Kamis, 08 November 2018

5 Tempat untuk Meletakkan Rak Sepatu untuk Rumah Minimalis


Memiliki rumah minimalis membuat Anda harus pintar menata barang agar terlihat lapang. Anda bisa menaruh meja tamu berukuran mungil di ruang tamu, dan rak buku yang difungsikan sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang tengah. Anda bingung menaruh rak sepatu karena nyaris tidak ada tempat lagi di rumah? Letakkan saja rak tersebut di tempat-tempat ini.

1. Ruang Tamu

Saat Anda akan berangkat ke kantor, pasti akan memilih sepatu dari koleksi Anda di rak. Letakkan rak untuk tempat sepatu di ruang tamu, karena Anda bisa mengambil sepatu lalu segera meninggalkan rumah. Jika Anda menaruh rak di dapur, Anda akan kerepotan karena harus menenteng sepatu sampai pintu depan rumah.

Apa Anda takut para tamu akan terganggu dengan aroma kurang sedap dari sepatu? Caranya, pilih rak bertutup, sehingga tamu tidak akan mengira bahwa kabinet itu sebenarnya adalah rak untuk menyimpan sepatu. Saat Anda selesai memakai sepatu, lepaskan dan semprot dengan pewangi. Sepatu tidak akan berbau dan Anda bisa menyimpannya dengan aman di ruang tamu.

2. Kolong Bawah Tangga

Ruangan di bawah tangga sering terlupakan, kadang hanya difungsikan sebagai gudang untuk menyimpan barang bekas. Anda tentu tak mau menyia-nyiakan ruang kosong itu, letakkan saja rak sepatu di dalamnya. Sebelum membeli rak, ukur dulu lebar dan panjang dari kolong tangga menggunakan meteran. Saat rak pesanan sudah datang, rak akan ditaruh dengan mudah.

3. Dekat Garasi

Jika Anda sering terburu-buru berangkat ke kantor, letakkan rak penyimpan sepatu di dekat garasi. Saat bangun kesiangan, Anda bisa langsung mandi dan bersiap-siap, lalu meraih sepatu kesayangan di rak. Anda tinggal naik mobil dan pergi bekerja. Rak yang terletak di dekat garasi memudahkan Anda untuk mengambilnya sewaktu-waktu.

4. Jemuran

Rumah Anda benar-benar minimalis sehingga tidak tersisa tempat untuk menaruh rak tempat sepatu? Simpan saja di jemuran. Angin dari ruang jemuran akan membuat sepatu lebih awet. Hati-hati, jangan letakkan rak langsung di bawah tali jemuran. Tetesan air dari baju akan membuat rak cepat lapuk dan berjamur. Taruh rak agak jauh, misalnya di bagian pojok.

5. Di Dalam Kamar

Anda punya beberapa sepatu kesayangan? Letakkan saja raknya di bagian dalam kamar. Agar kamar tidak berbau, bersihkan sepatu dengan teliti sebelum disimpan di dalam rak. Bila perl, semprotkan pewangi pada kamar, agar aromanya lebih segar. Pilih rak yang memiliki tutup, sehingga orang lain akan mengira itu hanya kabinet biasa.

Menyimpan rak sepatu di dalam rumah minimalis memang gampang-gampang susah. Anda tentu tak mau rumah terlihat kumuh dan sesak karena rak penyimpan sepatu diletakkan sembarangan. Taruh rak di kolong tangga atau ruang tamu, sehingga mudah diraih saat Anda akan berangkat menuju ke kantor. Rak juga bisa tersimpan dengan aman di dalam kamar.

0 komentar:

Posting Komentar