Sabtu, 26 Januari 2019

Artikel Terbaru: 5 Ide Liburan Imlek di Jakarta yang Murah Meriah


Artikel terbaru kali ini akan membahas mengenai liburan Imlek yang jatuh pada tanggl 5 Februari 2019 nanti. Rencana liburan menyenangkan wajib direalisasikan untuk menikmati momen berkualitas bersama keluarga tercinta. Kalau Anda belum memiliki kesempatan menikmati liburan Imlek di luar negeri, bisa merayakan tahun baru Tionghoa di negeri sendiri lho! 

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Jakarta yang murah meriah. Penasaran? Yuk, simak 5 ide liburan Imlek di kota Jakarta berikut ini!

1. Kampung Cina Cibubur

Tak perlu pergi ke Negeri Tirai Bambu untuk merayakan liburan Imlek kali ini sebab Anda bisa menikmati suasana indah di Kampung Cina Cibubur. Anda bisa merasakan suasana khas Negeri Cina mulai bangunan khas, aneka suvenir Imlek hingga mencoba pakaian yang banyak dipakai masyarakat Cina. Di komplek Perumahan Kota Wisata ini, Anda bisa menyaksikan pertunjukan seni seperti barongsai untuk merayakan malam tahun baru Cina. 

2. Kawasan Pecinan Glodok

Etnis Tionghoa telah tersebar di seluruh penjuru dunia sehingga Anda bakal menemui kawasan Pecinan di mana-mana. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati suasana khas Cina di luar negeri sebab Anda bisa langsung meluncur ke kawasan Pecinan Glodok. 

Tempat yang merupakan pusat bisnis yang terkenal dengan harga-harga elektronik terjangkau ini memiliki potensi wisata kuliner ala Tionghoa. Datang saja ke kawasan Pasar Petak Sembilan untuk menikmati kuliner khas Cina tempo dulu yang masih terjaga kualitas rasa hingga sekarang.

3. Klenteng Kim Tek le

Pada semua artikel terbaru yang membahas destinasi wisata andalan merayakan Imlek, pasti tak lepas dari Klenteng Kim Tek le. Klenteng ini berada di kawasan Tamansari daerah Jakarta Barat di Glodok. Klenteng tertua di Jakarta ini juga dikenal dengan nama vihara Dharma Bakti yang berada di Jalan Kemenangan III. Klenteng ini didirikan oleh Letnan Kwee Hoen pada tahun 1650 yang bernama Koan-Im-Teng pada mulanya. 

Tempat wisata satu ini menawarkan eksotisme keindahan budaya etnis Tionghoa yang bisa melepas lelah Anda. Toh, Anda hanya perlu menggunakan bus TransJakarta untuk mencapai area Glodok ini. Tak hanya wisata murah meriah, Anda juga bisa belajar mengenai sejarah, bukan? 

4. Klenteng Boen San Bio

Anda bosan dengan suasana Imlek di pusat perbelanjaan Jakarta? Coba saja menjelajah wisata di Klenteng Boen San Bio. Sebenarnya lokasi klenteng ini berada di Karawaci, Tangerang yang bisa ditempuh menggunakan KRL dari Jakarta. Daya tarik utama klenteng yang digunakan sebagai tempat beribadah umat Konghucu, Tao dan Budha ini ada pada nilai historis yang dimiliki. 

Ya, klenteng Boen San Bio telah berumur ratusan tahun dengan keindahan arsitektur yang memukau. Tak hanya bisa menikmati setiap detail arsitektur bangunan, Anda juga bisa mencoba kuliner yang tersedia di sekitar klenteng jelang liburan Imlek.

5. Wisata kuliner di Pecenongan

Hal paling menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga saat liburan Imlek adalah makan bersama. Ya, Anda bisa mengajak keluarga tercinta menikmati wisata kuliner di kawasan Pecenongan. Ada banyak restoran yang menyajikan Chinesse Food di sekitar Pecenongan yang telah terkenal kelezatannya. Yuk, nikmati sore Anda dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang tersayang!

Kini Anda tidak perlu lagi bingung memikirkan rencana liburan saat perayaan Imlek nanti. Liburan lokal tak kalah menyenangkan dengan liburan ke luar negeri lho! Selain itu, Anda bisa menghemat biaya pengeluaran sebab 5 ide liburan Imlek pada artikel terbaru ini tidak akan bikin kantong bolong. 

0 komentar:

Posting Komentar