Senin, 28 Januari 2019

Berbagai Macam Tradisi Saat Imlek


Dalam segala perayaan tahun baru maupun perayaan hari raya tentunya terdapat berbagai tradisi yang biasa dilakukan rutin pada saat perayaan tersebut. Tidak terkecuali momen tahun baru imlek adalah terdapat juga berbagai kegiatan yang biasa dilakukan pada saat momen tahun baru Cina tersebut. Biasanya para warga Tiongkok akan melakukan serangkaian kegiatan tertentu pada saat momen tahun baru Imlek.Tentunya ada banyak orang yang ingin mengetahui apa saja kegiatan tradisi rutin khas momen perayaan imlek. Jika ada dari Anda yang ingin tahu atau sekedar penasaran bagaimana kegiatan tradisi rutin khas momen perayaan imlek, maka Anda dapat langsung saja menyimak ulasan kali ini. Ulasan tentang kegiatan tradisi rutin khas momen perayaan imlek itu sendiri memang penting diketahui karena masih ada orang yang belum tahu jelas kegiatan tradisi rutin khas momen perayaan imlek.
Dekorasi rumah menjadi salah satu tradisi kegiatan yang khas momen tahun baru hari raya imlek. Tidak hanya dibersihkan saja, dekorasi rumah menjadi kegiatan yang khas menjelang tahun baru hari raya imlek. Pintu serta jendela dicat kembali dan ditempeli kertas dimana kertas tersebut bertuliskan kalimat ataupun kata-kata baik. Sebagian besar hiasan dekorasi yang dipakai berwarna merah. Serba-serbi warna merah itu sendiri menjadi ciri khas tiap perayaan tahun baru hari raya imlek di segala macam tempat. Merah tersebut melambangkan kekuatan dan sejahtera. Makna mendalam lain dari warna merah bagi masyarakat Tionghoa yaitu bisa membawa ‘hoki’ atau keberuntungan. Tak hanya itu, merah juga telah dipercaya oleh masyarakat Tionghoa mampu mengusir ‘Nian’. Nian itu sendiri merupakan sejenis makhluk yang buas, Nian hidupnya di pegunungan/ gunung atau dasar laut. Nian tersebut akan keluar pada saat waktunya musim semi ataupun ketika tahun baru hari raya Imlek. Nian itu sendiri dipercaya dapat mengganggu manusia khususnya anak kecil. Maka dari itu, masyarakat Tionghoa selalu menghias rumah, mengenakan pakaian, dan aksesoris yang warnanya merah saat tahun baru hari raya imlek.
]];.
Pagelaran Liong (Barongsai) juga tentunya menjadi salah satu kegiatan tradisi khas tahun baru hari raya imlek. Terdapat kepercayaan masyarakat Cina, bahwa Liong atau naga serta Barongsai ini merupakan lambang dari kebahagiaan dan juga lambang dari kesenangan. Tarian singa dan naga tersebut dipercaya merupakan pagelaran pertunjukan yang bisa membawa keberuntungan. Selain itu, pertunjukan barongsai juga merupakan salah satu metode dalam mengusir roh-roh yang jahat dimana roh jahat tersebut akan mengganggu setiap manusia. Maka dari itu, tak heran pertunjukkan pagelaran satu ini selalu sajaa ada setiap perayaan imlek.Disamping dari kegiatan tradisi rutin khas momen perayaan imlek ini, memang masih terdapat berbagai aktivitas tradisi khas imlek lainnya yang harus Anda ketahui sebelum Anda melakukan perayaan imlek. Dengan kita mengetahui kegiatan tradisi rutin khas momen perayaan imlek di atas, tentunya Anda bisa semakin tahu esensi dari memeriahkan perayaan tahun baru imlek.
Ada lagi tradisi yang sangat khas pada saat tahun baru hari raya imlek yaitu bagi-bagi Angpao. Memang tradisi satu ini tidak asing dan biasanya menjadi momen paling ditunggu pada saat perayaan imlek. Tradisi Angpao ini adalah tradisi dimana orang Tionghoa yang berkeluarga memberi rezeki ke anak-anak dan juga orang tuanya. Maknanya untuk memperlancar rezeki nantinya. Orang Tionghoa percaya bahwa uang di angpao yang dibagikan tak boleh diisi uang dengan angka 4. Hal tersebut dikarenakan angka 4 dianggapnya membawa sial, bahkan bahasa Cinanya angka empat kedengarannya seperti ‘mati’. Disamping itu, tidak boleh bernilai ganjil karena ada hubungannya dengan pemakaman.Kita dapat mencatat apa saja kegiatan tradisi rutin khas momen perayaan imlek di atas sehingga bisa membantu setiap Anda hendak merayakan momen tahun baru imlek tersebut. Demikian saja bahasan kali ini yang mengulas mengenai kegiatan tradisi rutin khas momen perayaan imlek.
---=
Selain dari mengetahui berbagai info di atas, dengan menggunakan barang-barang keperluan seperti serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek, tentunya perayaan tahun baru imlek akan semakin meriah.Pastinya memang banyak kebutuhan barang atau produk belanja yang harus dibeli yaitu seperti serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek ini. Jika Anda menggunakan akses layanan online atau layanan internet dalam kegiatan belanja barang seperti serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek memang sudah pasti menjadi pilihan yang sangat tepat. Hal tersebut dikarenakan belanja serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek lewat akses toko online lebih praktis dan juga sangat mudah. Maka dari itu, sudah banyak pihak e-commerce atau toko market place jual beli online yang dimanfaatkan supaya dapat membeli serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek tersebut.
Jika ada dari Anda yang berencana ingin membeli serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek lewat akses layanan online yang berkualitas, simak ulasan berikut. Anda dapat beli serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek tersebut lewat situs market place populer dan juga sudah terpercaya yang jual banyak jenis barang belanjaan kebutuhan termasuk serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek tersebut.Situs toko marketplace online atau lebih tepatnya mall online seperti iLOTTE.com merupakan situs yang sudah terkenal dan banyak dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan belanja serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek melalui akses online. Pada web site mall online iLotte.com tersebut, sudah ada berbagai macam pilihan produk barang belanjaan kebutuhan seperti serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek. Bukan hanya ada begitu banyak produk barang belanjaan kebutuhan dan keperluan saja, tetapi pada situs tersebut lengkap juga tertera informasi ataupun deskripsi mengenai tiap produk barang belanjaan termasuk serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek. Mall online iLOTTE.com ini juga selalu menyediakan promo spesial dan juga diskon harga produk serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek dan berbagai macam produk lainnya.
Dari setiap produk serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek di iLotte.com ini telah lengkap tertera informasi mengenai harga serta promo & diskon. Pastinya dengan terdapatnya promo & diskon harga serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek, Anda bisa berbelanja produk tersebut dengan kisaran harga yang lebih murah lagi. Demikian saja info yang membahas tentang apa saja kegiatan tradisi rutin khas momen perayaan imlek dan berbelanja berbagai keperluan tahun baru imlek lewat akses layanan internet online. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda, dengan serba serbi hiasan wajib khas tahun baru imlek ini, maka tahun baru imlek adalah bisa dirayakan dengan lebih meriah.

0 komentar:

Posting Komentar