Kamis, 28 Maret 2019

Adakah Efek Samping Rutin Mengkonsumsi Susu Prenagen Esensis?


Merencanakan kehamilan merupakan hal yang harus dilakukan dengan matang. Anda baiknya memikirkannya masak-masak lebih dulu. Jika sudah final, mulailah melakukan berbagai hal untuk mendukung promil yang dilakukan. Salah satunya adalah dengan konsumsi susu kehamilan Prenagen esensis. Tapi, ada efek sampingnya tidak, ya?

Kandungan yang Ada di Dalamnya
Sebelum Anda tahu apakah ada efek sampingnya atau tidak, Anda harus tahu dulu berbagai kandungan yang dimiliki susu khusus ibu hamil yang satu ini. Berbagai kandungan yang ada di dalamnya adalah asam folat, kalsium, fosfor, magnesium, protein, zat besi, omega 3 dan 6, serta berbagai vitamin yakni A, C, D3, E, B1, B2, B6, B12 dan beberapa lainnya.

Semua kandungan ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh ibu hamil. Misalnya saja, asam folat. Nutrisi yang satu ini berguna dalam pembentukan sel baru dalam janin. Kekurangan nutrisi yang satu ini bisa buat kelainan tulang pada janin. Lalu, kalsium. Zat penyusun tulang yang satu ini sangat dibutuhkan ibu hamil untuk menjaga tulangnya sendiri.

Mengonsumsi kalsium dalam jumlah cukup bisa membantu menjaga tulang ibu hamil agar tetap sehat. Lalu ada vitamin D. Vitamin ini membantu penyerapan kalsium dan bisa membantu menjaga mood ibu hamil agar terhindar dari stres. Lalu, ada omega 3 dan 6 yang bisa bantu perkembangan otak janin menjadi lebih baik.

Efek Sampingnya?
Lalu, Anda bisa tahu apakah susu Prenagen esensis ini ada efek sampingnya atau tidak. Sepanjang Anda bukan penderita alergi terhadap susu, maka mengonsumsi susu kehamilan ini akan aman-aman saja. Anda tak akan menemukan masalah berarti kecuali pada beberapa orang yang merasakan efek samping ringan karena mengonsumsinya tak sesuai anjuran.

Efek samping bagi mereka yang mengonsumsi secara berlebihan atau melebihi anjuran dokter bisa menyebabkan diare. Meskipun tahap diarenya hanya sampai membuat perut terasa mulas saja, tidak membuat badan Anda menjadi lemas. Selain itu, berat badan pengonsumsi rutin juga seringkali bertambah cukup pesat.

Satu lagi. Untuk sebagian kecil orang bisa menyebabkan timbulnya jerawat berlebih di wajahnya. Namun, efek samping ini juga tak bisa dijadikan acuan. Kemungkinan besar gejala ini terjadi karena mereka yang mengonsumsinya memiliki intoleran laktosa. Efek samping yang dirasakan setiap orang penderita intoleran laktosa ini juga berbeda-beda.

Dengan begitu, Anda benar-benar tak bisa menjadikan hal ini sebagai patokan. Lalu, apakah ada efek dari mengonsumsi susu ini secara sangat berlebih sampai overdosis? Sejauh ini, belum ada data yang menunjukkan bahwa mengonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak bisa menyebabkan bahaya.
Namun, Anda juga harus tahu. Beberapa mineral yang ada di dalam susu ini juga memiliki batas maksimal konsumsi harian. Misalnya saja, asam folat, konsumsi mineral yang satu ini hanya dianjurkan tidak lebih dari 1 mg per har. Oleh sebab itu, agar Anda terhindar dari berbagai hal buruk,  patuhi aturan minum atau konsultasikan dengan dokter lebih dulu.

Hal yang Harus Diperhatikan
Agar nutrisi yang ada di dalam susu ini bisa Anda serap dengan maksimal, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut. Pertama, sangat disarankan untuk menyeduh susu ini dengan air hangat agar kandungan di dalamnya tak rusak. Selain itu, baiknya Anda juga mengonsumsi susu ini pada jam yang sama setiap harinya.

Nah, sekarang sudah tahu, kan tentang efek samping dari susu Prenagen esensis ini? Tak perlu takut. Efek sampingnya ringan saja dan itupun hanya terjadi pada mereka yang intoleran laktosa dan konsumsi yang berlebihan. Selain itu, efek samping ini juga tak bisa dijadikan patokan karena setiap orang memiliki kemampuan cerna yang berbeda-beda.

0 komentar:

Posting Komentar