Jumat, 22 November 2019

Perusahaan Broker Asuransi Terbaik di Indonesia


Asuransi adalah salah satu bentuk pengendalian risiko secara finansial yang dilakukan dengan cara mengalihkan risiko yang muncul dari satu pihak ke pihak lain. Selain asuransi untuk individu, terdapat produk asuransi bisnis yang dikhususkan untuk melindungi bisnis perusahaan.

Asuransi bisnis merupakan salah satu pilihan yang tepat jika ingin menjalankan bisnis secara lebih aman. Dengan memiliki asuransi bisnis, perusahaan memiliki salah satu cara untuk meminimalisir risiko kerugian finansial akibat dampak risiko yang terjadi, sehingga perusahaan pun bisa lebih fokus dan merasa tenang dalam menjalankan bisnis untuk mencapai tujuan bisnis.

Meskipun demikian, asuransi untuk perlindungan bisnis perusahaan tidak dapat dipilih secara sembarangan. Perusahaan perlu memilih asuransi secara tepat sesuai risiko bisnis melalui proses mitigasi risiko. Menggunakan jasa broker asuransi bisa menjadi pilihan tepat dalam melakukan proses mitigasi risiko untuk memiliki asuransi bisnis sesuai risiko bisnis dan kebutuhan. Selain itu, perusahaan dapat menghemat waktu, menghemat biaya, dan dapat berkonsentrasi pada bisnis.

Cara Memilih Broker Asuransi 

Pilih broker asuransi yang sudah benar-benar berpengalaman dan tepercaya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk memilih broker asuransi:

1. Perhatikan kredibilitas dan track record broker. 

Untuk melakukan mitigasi risiko bisnis, perusahaan tentu membutuhkan broker asuransi terbaik yang telah terbukti kredibilitas dan kualitasnya, dapat melalui track record broker asuransi yang akan digunakan perusahaan. Marsh Indonesia dapat menjadi contoh broker asuransi dan konsultan manajemen risiko yang baik karena track record yang dimilikinya, pelayanan prima hingga bantuan dalam proses klaim. 

Raihan penghargaan Best Insurance Broker dari CFO Innovation Awards, Broker of the Year dari Asia Insurance Industry Awards (AIIA) hingga penobatan Broker Asuransi Terbesar di Dunia oleh Business Insurance and Best’s Review menjadi bukti kualitas dan kinerja Marsh.

2. Service yang ditawarkan

Menggunakan jasa broker asuransi jelas berbeda dibandingkan membeli asuransi sendiri untuk melindungi bisnis perusahaan. Dengan broker asuransi, perusahaan akan dibantu untuk mencari produk asuransi yang tepat dan sesuai dengan potensi risiko perusahaan. Kemudian, broker asuransi dapat membantu merancang program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan and anggaran biaya perusahaan.

Layanan yang ditawarkan oleh broker asuransi perlu diperhatikan sebaik mungkin mengingat perbedaan sektor bisnis membutuhkan jenis proteksi yang berbeda pula. Layanan tersebut meliputi proses identifikasi risiko bisnis, pemilihan asuransi bisnis dari berbagai perusahaan asuransi, pembuatan desain kontrak asuransi, negosiasi premi hingga layanan konsultasi ketika terjadi klaim.

3. Mitra perusahaan dari broker asuransi

Pastikan broker asuransi yang dipilih memiliki hubungan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan asuransi yang mempunyai kredibilitas dan reputasi baik, termasuk dalam proses klaim. Sehingga, perusahaan akan mendapatkan pilihan paket asuransi dari tim broker asuransi tidak terbatas hanya dari satu perusahaan penyedia asuransi.

4. Kapabilitas dan pengetahuan teknis

Broker asuransi diharuskan memiliki kemampuan dan pemahaman yang melampaui pengetahuan asuransi. Spesialisasi industri bisa menjadi keharusan bagi perusahaan broker asuransi yang menjalankan peran konsultasi ini dengan baik. Sehingga, broker asuransi memiliki kemampuan untuk merancang, menganalisa dan bernegosiasi dalam kepentingan klien atau calon pembeli polis asuransi.

Empat hal di atas dapat menjadi panduan dalam memilih broker asuransi terbaik untuk perusahaan Anda. Pastikan perusahaan memilih broker asuransi terbaik dan berpengalaman untuk membantu dalam proses manajemen risiko termasuk mitigasi risiko sehingga asuransi bisnis yang dimiliki sesuai dengan risiko bsinis dan kebutuhan perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar